Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Monday, 22 December 2008

Jenis Radar TNI AU yang akan dipasang di Merauke


Radar Type Master-T


TNI Angkatan Udara (AU) mendatangkan tiga radar pertahanan udara produksi Perancis (Thales Raytheon) tahun 2009. Penambahan itu diharapkan bisa memperbaiki pertahanan wilayah udara Indonesia bagian Timur yang selama ini sering dimasuki penerbangan gelap (black-flight) dari luar teritorial.

Radar ini berkemampuan deteksi tinggi, jangkauan maksimum 444 Km dan minimum 8 Km hingga ketinggian 100.000 feet. Selain mempunyai kapabilitas mendeteksi objek di udara radar ini juga mempunyai kemampuan penjejakan taktis 3 Dimensi sehingga mampu menjadi radar pengintai serta dapat di integrasikan dengan sistem rudal pertahanan udara.

”Radar itu akan ditempatkan di wilayah timur pertahanan udara, yakni di Saumlaki, Merauke dan Timika di Papua,” kata Kepala Staf TNI AU Marsekal Subandrio, Jumat (19/12), seusai menghadiri serah terima jabatan Kepala Sekolah Staf dan Komando TNI AU (Seskoau) dari Marsekal Muda Yunianto S Y kepada Marsekal Pertama Rodi Suprasodjo di Lembang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Jenis Radar TNI AU yang akan dipasang di Merauke ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Monday, 22 December 2008. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.

0 comments:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda
Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.