Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Tuesday, 16 December 2008

LINDUNGI HUTAN, KABUPATEN ASMAT BANGUN RUMAH NOL PERSEN KAYU

Rumah Pohon

Kondisi hutan di wilayah Kabupaten Asmat saat ini membutuhkan perhatian serius. Pasalnya kondisi hutan di Kabupaten Asmat kini terancam gundul. Untuk mengantisipasi kerusakan hutan itu, PT. Cakar Beton Papua (CBP) berniat bekerjasama dengan Pemkab Asmat untuk mendirikan rumah tanpa menggunakan bahan baku kayu. Pembangunan rumah nol persen kayu ini dipresentasekan PT. CBP dihadapan seluruh SKPD Pemkab Asmat beberapa waktu lalu.

Ketika dikonfirmasi Via telepon selular (6/12), Project and Commerce Director PT. CBP Bisma Wiriadinata,ST mengatakan bahwa program pembangunan rumah nol persen kayu tersebut tinggal menunggu petunjuk dari CV Salendo sebagai aplikator atau pihak yang mengurus kontrak dengan Pemkab Asmat. “Pada prinsipnya Pemda Asmat merespon program ini. Tapi kapan pastinya pembangunan rumah non kayu ini direalisasikan, saya belum bisa pastikan karena masih menunggu petunjuk CV. Salendo. Yang jelas jika sudah ada petunjuk, kami siap mendukung lewat konsep material”, lanjut Bisma

Dikatakan lebih lanjut, pembangunan rumah nol persen kayu di Kabupaten Asmat ini akan dapat menyelamatkan jutaan hektar hutan yang terancam gundul. “Jadi ada dua jenis pekerjaan yang dilakukan, pertama pembangunan rumah instant atau biasa disebut Babe (bata ringan beton) dan yang kedua pembangunan jalan beton bertulang. Material untuk rumah digunakan polymix,poly block dan polypile. Dan untuk atap kita gunakan multi roof”, jelas Bisma panjang lebar.

Sedangkan soal tipe rumah yang akan dibangun, berupa tipe 36 seharga Rp.175 juta dan tipe 72 dengan harga mencapai Rp.350 juta.

Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel LINDUNGI HUTAN, KABUPATEN ASMAT BANGUN RUMAH NOL PERSEN KAYU ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Tuesday, 16 December 2008. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.

0 comments:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda
Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.