Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Friday, 10 February 2012

Cuaca Buruk, 2 Pesawat Carteran ke Kepi Kembali Mendarat

MERAUKE- Cuaca  buruk membuat 2 pesawat yang carteran dari Merauke ke Kepi, Twin Otter Merpati Musamus dan Twin Otter Trigana, kembali mendarat di Bandara Mopah Merauke, Rabu Sore (8/2) kemarin. 
  Pesawat Twin Otter Merpati Musamus yang take off (terbang)  sekitar pukul  15.00 WIT harus kembali mendarat setelah terbang di udara sekitar  10 menit. Sedangkan pesawat Twin Otter Trigana  yang terbang mulai sekitar  pukul 15.15 WIT, terpaksa harus kembali mendarat setelah terbang sekitar 45 menit. 

  Bahkan pesawat yang membawa 18 penumpang tersebut yang didalamnya  4 wartawan, Cenderawasih Pos, Kompas,  Papua Pos dan Bintang Papua,  harus balik setelah terbang di sekitar daerah Kimaam-Merauke.  
   Pesawat tersebut dipiloti Boby Stake dan Kopilot Sutrisno. Menurut   Boby, dirinya memutuskan untuk kembali setelah melihat cuaca buruk. ‘’Saya hanya pertimbangan keselamatan penumpang. Karena tanggung jawab saya besar dengan membawa penumpang 18 orang,’’ kata Boby. 

  Menurut Boby, sejak terbang dari Merauke, dirinya sudah mencoba dengan mengambil arah laut yang seharusnya langsung memotong daratan untuk melihat celah  yang bisa dilewati. Namun saat sampai sekitar Kimaam dan akan mencoba masuk  kearah Kepi, cuaca masih buruk dengan jarak pandang 500 meter yang idealnya 1.0000 meter atau 1 Km. 
  ‘’Tapi kalau saya paksa mendarat di Kepi, dari perjalanan itu sekitar 30 menit kemudian kita sudah sampai mendarat di Kepi. Tapi karena saya lihat Kepinya sudah mulai hujan, saya tidak berani. Kalau soal alam, saya tidak berani dan saya menyerah, meski saya  sering terbang di daerah pengunungan seperti Puncak Jaya. Memang untuk di disini (Selatan Papua) tidak ada masalah karena datar. Tapi kembai tadi masalah keselamatan penumpang. Itu yang sangat penting,’’ tandasnya. (ulo/nan)  
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Cuaca Buruk, 2 Pesawat Carteran ke Kepi Kembali Mendarat ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Friday, 10 February 2012. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.

0 comments:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda
Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.