Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Sunday, 28 October 2012

Pemotongan Hewan Kurban di Masjid Raya Alqsha Merauke Meningkat

Merauke, InfoPublik – Jumlah hewan kurban yang dipotong di Masjid Raya Alqsha Merauke pada hari raya Idul Adha tahun ini meningkat menjadi 14 ekor sapi dan 2 kambing, disbanding tahun lalu hanya 9 ekor.
Hewan kurban tersebut, disembelih di rumah potong hewan (RPH) Merauke usai shalat Ied Jumat (26/10) dan dilanjutkan pada hari Sabtu dan Minggu (21/10).
Daging kurban yang sudah dibungkus dalam kantong plastik, siap dibagikan kepada warga yang memegang kupon dan sudah mengantre sejak pagi di halaman masjid.
“Pemotongan hewan kurban di RPH yang dibantu petugas Dinas Peternakan dan pengurus masjid, dipastikan aman, sehat, utuh dan halal atau asuh,” kata Ketua Panitia Kurban, H.Mustafa Kamal.
Panitia di masjid raya sepakat, penyembelihan hewan kurban dilakukan di rumah potong hewan dengan alasan kesehatan dan kebersihan daging kurban yang siap dibagikan untuk ribuan orang.
Pembagian daging kurban bukan hanya bagi warga di dalam kota, melainkan ada warga yang datang dari lokasi dan ikut mengantre untuk mendapatkan daging kurban.
Dengan membawa anaknya, Sri Lestari warga Muting Alpasera sejak pukul 10 pagi telah antre di  masjid menanti pembagian daging kurban. Dengan berdesak-desakan, mereka berusaha mendapatkan daging yang sudah dibungkus dalam kantong plastik.
Mereka mengaku bersyukur mendapatkan daging kurban dan dapat merayakan Idul Adha bersama keluarga. (09/media center/toeb)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Pemotongan Hewan Kurban di Masjid Raya Alqsha Merauke Meningkat ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Sunday, 28 October 2012. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.

0 comments:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda
Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.