Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Thursday, 11 October 2012

Satpolair Polres Merauke Selamatkan Bocah Yang Jatuh dari KM Kalimutu

Merauke, InfoPublik – Kepolisian Satpolair Polres Merauke berhasil menyelamatkan seorang bocah berusia 10 tahun yang terjatuh dari KM Kalimutu, di sekitar Muara Kali Maro, Merauke, Selasa (9/10), setelah si anak sempat terombang-ambing ombak.

Bocah yang belum diketahui namanya tersebut, jatuh dari kapal saat kapal bertolak dari dermaga Pelabuhan Merauke dengan tujuan Agats-Kabupaten Asmat, dan saat kejadian kapal masih berada di sekitar Muara Kali Maro.

Apalagi saat kejadian, ombak cukup besar. Untung saja, bocah yang tinggal dan akan kembali ke Asmat tersebut bisa berenang dan cepat diselamatkan oleh pihak Kepolisian Satpolair Polres Merauke setelah mendapatkan laporan. .
Wakapolres Merauke Kompol Hari Yudha Siregar, SIK didampingi Kasat Polair AKP Marthin Koagouw, SH, ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa yang menegangkan tersebut.

“Kita sendiri juga belum tahu nama bocah itu, karena setelah berhasil diselamatkan kembali ke kapal, langsung berlayar dengan kapal itu untuk tujuan Agats. Kita juga lupa tanya nama,” katanya.
Pihak kepolisian sudah menyampaikan kalau memang kondisi anak tidak memungkinkan untuk berlayar, sebaiknya dibawa ke RSUD Merauke. Tapi katanya bisa dilakukan perawatan di atas kapal, sehingga bocah ini meneruskan perjalanannya ke Agats.

Menurutnya, saat jatuh dari kapal itu, ombak cukup besar dan kapal posisi kapal saat korban jatuh hampir berada di sekitar laut lepas sehingga pihaknya sempat kewalahan.
Untung saja, si bocah tersebut bisa berenang dan pihak kapal menurunkan beberapa pelampung ke arah korban. “’Kapal sempat berputar 3 kali di sekitar tempat kejadian,” terangnya. Akibat dari itu, perjalanan kapal tersebut sempat tertunda sekitar 1 jam untuk menyelamatkan bocah tersebut. (02/media center/toeb)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Satpolair Polres Merauke Selamatkan Bocah Yang Jatuh dari KM Kalimutu ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Thursday, 11 October 2012. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.

0 comments:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda
Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.