Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Saturday, 15 December 2012

500 Personel TNI AD Diturunkan untuk Karya Bhakti


Prajurit TNI AD saat aksi karya bhakti di Gudang Arang.
Prajurit TNI AD saat aksi karya bhakti di Gudang Arang.
MERAUKE – 
Dalam rangka menyambut hari Juang Kartika ke-67 yang jatuh tanggal 15 Desember hari ini,  sekitar 500 personel TNI AD di Kabupaten Merauke, termasuk dua Batalyon Infanteri yang tengah melaksanakan tugas Pamtas RI-PNG menggelar kegiatan karya bhakti di sejumlah titik seperti, kawasan gudang arang yaitu gereja dan panti asuhan Amam Bekai Chevalier, serta seputaran Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke, Jumat (14/12) kemarin pagi.
Selain karya bhakti, digelar pula kegiatan donor darah yang berlangsung di Makodim 1707/Merauke yang diikuti 80 personel.
Komandan Korem 174/ATW Brigjen TNI Edy Rahmayadi melalui Perwira Seksi Bhakti Sterem 174/ATW Mayor Arh Mustafa Lara selaku coordinator kegiatan, mengatakan, kegiatan karya bhakti dan aksi donor darah ini dilakukan jajaran TNI AD di Merauke sebagai bentuk kepedulian dalam rangka menyambut hari Kartika Juang ke-67.
“Ini adalah bentuk kepedulian kami kepada masyarakat. Dan karena besok (hari ini, red) bertepatan dengan momen hari Kartika Juang ke-67 sehingga kegiatan ini sangat sinkron,” ucap Lara kepada Bintang Papua di sela-sela kegiatan, kemarin.
Menurut Lara berdasarkan petunjuk Pimpinan dalam hal ini Danrem 174/ATW, bahwa kegiatan seperti ini tidak hanya dilaksanakan dalam momen tertentu, tetapi tetap berkelanjutan.
“Intinya dengan kegiatan seperti ini akan menciptakan kemanunggalan TNI. Dan untuk karya bhakti sendiri pastinya akan memberikan efek positif, dimana mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungannya,” imbuhnya.
Sementara itu salah satu warga Gudang Arang, Pilipus Bapaimu, mengaku kegiatan karya bhakti ini begitu positif karena membuktikan TNI adalah milik rakyat.
“Ya, bagi kami ini luar biasa sekali. Karena kegiatan ini memberikan fakta jelas bahwa TNI bukan saja menjaga pertahanan tetapi juga  peduli dengan masyarakat dalam bidang sosial,” tandas Pilipus. (lea/achi/LO1)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel 500 Personel TNI AD Diturunkan untuk Karya Bhakti ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Saturday, 15 December 2012. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.

0 comments:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda
Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.