Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Monday, 3 December 2012

Mantan Wabup Merauke Diperiksa Polda Papua


Terkait Kasus Dugaan Korupsi  Pengadaan Cinderamata Kulit Buaya di  Pemda Merauke Rp 18 Miliar

JAYAPURA—Menyusul sejumlah  pejabat  pemerintah  yang diperiksa  gara-gara kasus  dugaan korupsi. Kini  giliran   Asisten III  Setda  Papua  Drs  Waryoto, MM diperiksa  penyidik  Tim Tipikor Polda  Papua, Jumat (30/11) lalu,    ketika  masih  menjabat   Wakil  Bupati  Merauke  yang bersangkutan   diduga terlibat  korupsi  pengadaan cinderamata tas kulit buaya memanfaatkan  APBD  2008-2009   yang  mengakibatkan  kerugiaan  negara  senilai  Rp 18 Miliar.
Direktur Reskrim Khusus Polda Papua  Kombes (Pol) Drs. Setyo Budiyanto, SH, MH  yang  dikonfirmasi  disela-sela prosesi bakar batu  elemen masyarakat Pegunungan bersama  Kapolda Papua di  Buper, Waena, Sabtu (1/12)lalu mengatakan yang  bersangkutan,  saat  itu    menjabat sebagai Wabup  Merauke, sehingga perlu untuk dimintai keterangan sebagai saksi.
Katanya,  berdasarkan  hasil  penyelidikan yang sudah melalui audit BPKP  Perwakilan  Jayapura, ditemukan kerugian negara senilai  Rp 18 Miliar,  karena  pengadaan cinderamata tersebut tak sesuai  mekanisme  dan aturan.  Pasalnya, pengadaan cinderamata tak dianggarkan dalam APBD tahun 2008-2009, namun yang bersangkutan mengajukan anggaran melalui Pansus  DPRD yang selanjutnya direkomendasi.
“untuk sementara kita dapati Pansus yang merekomendasikan bahwa untuk pembayarannya harus melalui mekanisme aturan dan apabila pihak-pihak yang berkepentingan itu memiliki dokumen-dokumen,” jelasnya.
Sedangkan pemerintah daerah  melakukan  kegiatan pembayaran secara  sepihak dan belum ada posnya atau bukan pada pos pembayarannya. Nah itu yang  kita  indikasikan  bahwa telah  terjadi  adanya  kerugian keuangan negara.
Dari haslil penyelidikan sementara,  lanjut dia, pihaknya telah menetapkan satu tersangka berinisisial NK, yang diduga kuat terlibat langsung dalam proyek ini.
“Menurut  penyidik  Tipikor  Polda  Papua   yang   enggan diungkap  jatidirinya,   Waryoto  kemungkinan  sebagai  tersangka  dalam   kasus  dugaan korupsi  Rp 18 Miliar ini,”  tegasnya. (mdc/achi/lO1)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Mantan Wabup Merauke Diperiksa Polda Papua ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Monday, 3 December 2012. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.

0 comments:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda
Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.